Our Blog


Back to Blog

title

Percobaan kali ini adalah jangka panjang. Kita akan mencoba menghidupkan tanaman karnivora dan kita pelihara hehe. Bibitnya udah ada neh dan kalau bisa tumbuh sepertinya seru banget. Caranya lumayan agak ribet, gue pikir cuma basahin tanah, terus taruh bibitnya dan biarkan. Ternyata musti disimpen di kulkas 8 minggu segala hehehe, gila yah…

Pertama-tama kita harus basahin dulu kotak plastiknya dengan air supaya ada kelembaban.

cuci

Sebenarnya sih harusnya pake air bersih/ air natural, tapi ya lumayan mungkin kuman2 dari air keran di Jakarta bisa ngebantu ngebentuk kompos di tanah huehuhuee…

Setelah itu kita siram tanahnya dengan air minum, supaya tanahnya juga lembab.

siram

Biarkan dulu sebentar sampai airnya enggak ada yang menggenang. Dibawah kotak plastiknya ada lubang, jadi air yang lebih bisa mengalir keluar darisitu.

Next siapkan bibit, keluarin dari kotak kertasnya. Kita pikir bibitnya itu sebesar kacang ijo, taunya kecil banget.

bibit

Kaya debu / abu rokok. Musti hati-hati jangan sampai hilang.

tuang-biji

 

Taburkan di permukaan tanah dengan rata, usahakan bibit jatuh di tanah yang lembab.

jadi

Setelah semuanya beres, tinggal masukin kulkas aja deh kaya pudding. Cuma bedanya ini nunggu 8 minggu dulu supaya udaranya jadi lembab.

kulkas

Oke, kita akan lihat apa yang terjadi pada tanggal 21 Oktober 2009, yaitu 8 minggu lagi dari sekarang…

Leave a Reply